Ayo ke tekape..!

Diperintahkan Ibunda, Pesinetron Aldi Taher Siap Maju Pilgub Sumbar 2020

Tekape.id – Pesinetron Aldi Taher bakal meramaikan panggung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Barat 2020. 

Mantan suami dari Dewi Perssik ini menyatakan kesiapan bertarung pada pilkada usai mendapat dorongan dari sang ibu.

“Saya diperintahkan ibu untuk menjadi gubernur Sumbar. Makanya sebagai anak yang berbakti kepada orangtua, saya ikuti apa pun risikonya,” kata Aldi, Senin (2/12/2019).

Dia menceritakan, permintaan itu didapat saat beberapa waktu lalu pulang ke kampung halaman di Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Tak berpikir panjang, Aldi menyanggupi permintaan sang ibu dengan melakukan pendekatan dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumbar.

Dengan memakai baju adat Minangkabau, Aldi didampingi sang ibu, Rosita (61), serta sejumlah timnya mendatangi kantor DPW PKS Sumbar sekitar pukul 14.00 WIB.

“Hari ini saya bersilaturahim dengan pimpinan PKS Sumbar. Sebagai kader PKS, saya ingin maju bersama PKS,” kata Aldi.

Pria yang bernama lengkap Aldiansyah Taher ini mengatakan, sebelum bertarung pada Pilkada Sumbar, dirinya sudah tercatat sebagai kader Partai PKS.

Untuk itu, Aldi mengatakan kesiapan bersaing dengan kader PKS lain yang dijagokan untuk diusung pada Pilkada Sumbar.

“Saya tahu ada kader PKS yang juga siap maju pada Pilkada Sumbar 2020 seperti Buya Mahyeldi dan Riza Fahlevi. Namun, hingga sekarang belum ada yang diputuskan DPP PKS,” kata pria berusia 36 tahun itu.

Aldi mengatakan, dirinya siap mengambil “hati” masyarakat Sumbar dengan mendatangi warga di seluruh pelosok Sumbar.

“Saat ini baru beberapa daerah saja yang sudah dikunjungi, yaitu Padang Pariaman, Kota Pariaman, Kota Padang, dan lainnya segera menyusul,” kata Aldi.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembangunan Umat DPW PKS Sumbar Marfendi mengatakan, Aldi datang ke DPW PKS Sumbar untuk bersilaturahim dan menyatakan keinginannya maju pada Pilkada Sumbar.

Keinginan Aldi itu, menurut Marfendi, disambut positif DPW PKS Sumbar karena Aldi memiliki keinginan untuk memajukan Sumbar.

“Aldi datang untuk silaturahim dan ini tentu kita sambut positif,” kata Marfendi.

Marfendi mengatakan, untuk Pilkada Sumbar, PKS tidak membuka penjaringan terbuka.

Meski demikian, PKS tidak menutup kemungkinan untuk pihak-pihak yang ingin bergabung dengan PKS pada Pilkada Sumbar.

“Tidak ada penjaringan. Namun, kita tetap terbuka untuk pihak lain. Nanti, nama-nama yang sudah ada kita usulkan ke DPP PKS, dan nanti DPP yang memutuskannya,” kata Marfendi.

Sumber: Kompas.com

Apa pendapatmu?