Ayo ke tekape..!

Jika Cinta Nikahin Bukan Dimainin, Jika Sayang, Halalin, Bukan Pacarin Lalu Tinggalin

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا ۖ إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا

“Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah satu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.” [Al-Israa’ : 32]

Ayat di atas menegaskan bahwa segala perbuatan yang yang mendekatkan pada perbuatan zina adalah dilarang. Sehingga jika kamu serius mencintai wanita mu maka nikahin dia, jadikan dia pasangan halal mu.

Jangan cuma didekati, dipacari, diimingi sejumlah janji dan khayalan indah sehingga wanita mu luluh dan pasrah diajak berbuat yang melanggar norma agama dan kesusilaan.

Apalagi usai semua diserahkan, kau lalu meninggalkannya. Sungguh yang demikian akan meninggalkan luka dan sakit hati yang teramat perih bagi wanita.

وَمِن كُلِّ شَيْءٍ خَلَقْنَا زَوْجَيْنِ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُونَ

“Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah.” [Adz-Dzariyat : 49]

Aku mencintai karna Allah. Biarlah mengalir sesuai ketentuan Allah. Kuyakin apa yang diawali niat baik karna-Nya, pastilah membawa berkah. Jika Dia belum berkenan mempersatukan, tak apa. Ku akan senantiasa bersabar dan berdoa.

Cinta sejati itu, saat kau merasa bahwa kau begitu mencintai dan menginginkannya, namun Allah berkata ‘jangan dulu’, dan kau bersabar penuh ikhlas. Allah lebih tahu apa yang terbaik untuk hamba-Nya. Dia pasti sedang merancang sesuatu nan indah.

Aku takut Allah murka, maka aku akan kekeuh menjaga kesucian cinta ini. Sebab, aku ingin meraih surga-Nya. Cara ini kulakukan agar terhindar dari hasutan syaitan. Cukuplah kucintai kau dari kejauhan, kutak ingin dengan hadirmu membuatku jauh pada Rabb-ku serta hanya ingin menggoyahkan iman dan ketenangan jiwaku.

Mencintaimu dengan kesederhanaan dan penuh keikhlasan adalah pilihan terbaikku. Bagaimanapun akhirnya nanti, kuharap Ridha Allah kan selalu didapat. Aamiin

Apa pendapatmu?