in

Menag Beri Penghargaan Usai Anies Hibah Rp400 M ke Guru Agama

Tekape.id – Menteri Agama Fachrul Razi memberi penghargaan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan beberapa kepala daerah lainnya terkait jasa mereka dalam membangun kerukunan beragama.

Fachrul mengapresiasi Anies yang mengalokasikan anggaran khusus untuk pendidikan agama di DKI Jakarta. Dia menyebut Anies diganjar penghargaan usai menghibahkan Rp400 miliar dari APBD untuk guru agama.

“Pertama, Bapak Gubernur DKI, Bapak Anies Baswedan. Beliau menghibahkan Rp400 miliar uang untuk kesejahteraan guru agama di Jakarta. Saya ulangi, Rp400 miliar, ada yang bilang untuk Pak Gubernur besar,” kata Fachrul dalam Malam Tasyakuran Hari Amal Bakti ke-74 Kementerian Agama di Kantor Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (16/1).

Selain Anies, ada Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji. Menag mengganjar penghargaan atas jasa Sutarmidji menghibahkan 23 hektare tanah pemerintah provinsi untuk asrama haji.

Kemudian ada Gubernur Riau Syamsuar yang menghibahkan tanah untuk 56 Kantor Urusan Agama (KUAl). Ada pula Bupati Bondowoso Salwa Arifin yang menggelontorkan Rp18 miliar untuk guru di pesantren.

Menag pun memberi penghargaan kepada Bupati Bolaang Mongondow Dedi Abdul Hamid karena menghibahkan Rp4,2 miliar untuk bimbingan masyarakat Hindu. Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore juga mendapat penghargaan berkat hibah tanah untuk rumah ibadah umat Buddha.

“Bapak Wali Kota Kupang menghibahkan 922 hektare untuk rumah ibadah Buddha, padahal beliau bukan Buddha,” tuturnya.

“Kita sangat hargai, bukan karena besar angkanya, tapi kepedulian tanpa mempedulikan apapun agamanya,” tambah dia.

Rekomendasi