in

Pembaharuan Google Maps Kini Lebih Mudah Dapatkan Informasi Lokal

Pembaharuan Google Maps Kini Lebih Mudah Dapatkan Informasi Lokal

Dengan update terbaru, Google Maps dibuat lebih mudah digunakan untuk mencari lebih banyak informasi navigasi. Google ingin memperluas cara orang menggunakan aplikasi peta digitalnya tersebut.

Ada fitur baru di Google Maps, yakni community feed (umpan komunitas). Fitur ini mirip dengan feed berita di akun Facebook atau Instagram, namun dirancang untuk memberi tahu apa yang sedang terjadi di daerah sekitar pengguna dengan informasi yang dibagikan oleh warga setempat.

Informasi ini mencakup rekomendasi tempat-tempat lokal, ulasan dari Pemandu Lokal Google, dan foto hidangan favorit. Jika mengikuti bisnis lokal di Maps, pengguna sekarang akan mendapatkan update langsung dari mereka, seperti opsi baru untuk makanan dibawa pulang atau diantar.

Community feed ini bisa ditemukan dengan membuka tab ‘Explore’ di Google Maps, dan pengguna bisa mengatur feed informasinya sesuai dengan minat. Misalnya ketika kalian mengikuti (follow) restoran vegetarian atau menandai makanan Italia, Google Maps akan menampilkan lebih banyak rekomendasi terkait restoran vegetarian dan makanan Italia.

Memang banyak dari informasi ini sudah tersedia di Google Maps, tapi penambahan aspek tertentu akan sangat membantu dalam beberapa bulan terakhir, misalnya karena situasi pandemi bisnis dapat memposting update tentang jam buka baru mereka, atau memberi tahu pelanggan bahwa mereka memindahkan operasional toko secara online.

“Kami melihat bahwa postingan dari para penjual dan pemilik toko terlihat dua kali lebih banyak dibandingkan dari sebelum ada fitur feed,” kata Google seperti dikutip dari blog resminya.

Jika Google Maps kalian belum menemukan community feed, harap bersabar. Fitur baru ini sedang dalam proses dirilis ke semua ponsel berbasis iOS dan Android.

Sumber: inetdetik

Rekomendasi

Do You Have the Proper Persona to Be in Insurance coverage Gross sales Enterprise?

Deretan Game Terbaik di Google Play Store tahun 2020